Yuk Coba Menu Makan Kantoran yang Disukai!

Gak semua kantor menyediakan makan siang untuk karyawannya. Mau tak mau, tak sedikit karyawan yang mencari lunch di luar atau pun order makanan.

Sesekali makan siang di luar sih gak apa-apa, tapi kalau setiap hari bisa-bisa bikin bangkrut, lho!

Salah satu solusi jitu agar tetap hemat tentunya memesan catering kantoran buat makan siang ke kantor. Selain mengurangi pengeluaran, kebersihan dan kesehatan makanannya pun benar-benar terjamin bukan?

Ide Menu Bekal Makan Siang Anti Ribet

Namun, tak dipungkiri kalau masih banyak yang enggan membawa bekal makan siang ke kantor. Entah karena tidak ada waktu atau malas memasak ribet.

Jangan khawatir! Aku bakal kasih kamu 5 ide menu bekal makan siang ke kantor yang simple, lezat, dan anti ribet. Yuk intip di bawah ini!

1. Daging sapi cincang dan telur mata sapi

Source: papasemar.com

Menu bekal makan siang yang pertama adalah nasi dengan daging sapi cincang dan telur mata sapi. walau simple, menu ini menggiurkan banget untuk lunch!

Cukup tumis daging sapi cincang dengan bawang bombay, bawang putih, dan bumbu-bumbu. Kalau gak ada daging, kamu juga bisa menggantinya dengan kornet, lho!

Lengkapi bekalmu dengan telur mata sapi favoritmu. Agar nutrisinya semakin lengkap, tambahkan sayur brokoli dan buah-buahan nan segar. Sangat mudah bukan? jadi ala ala catering jakarta gitu deh

2. Nasi campur ala Korea alias Bibimbap

Source: grid.id

Menu bekal makan siang Korea ini pada dasarnya gamppang banget dibuat lho! Cukup persiapkan sayuran yang sudah direbus seperti irisan timur, wortel, bayam, dan tauge.

Kamu juga bisa tambahkan jamur shittake yang direbus jika ada. Lalu, siapkan juga daging sapi cincang yang telah ditumis dengan praktis.

Lengkapi menu bekal makan siang dengan telur mata sapi dan pasta cabai gochujang yang bisa kamu dapatkan di supermarket. Makin mantap lagi pakai rumput laut kering nih!

3. Tamagoyaki

Source: kintakun-collection.co.id

Lagi pengen bekal makan siang yang gak banyak lauk tapi tetap padet dan bikin kenyang? Bikin tamagoyaki saja!

Tamagoyaki atau telur gulung omelet merupakan olahan masakan telur ala Jepang dan Korea. Cara memasaknya dilakukan secara bertahap tapi simple, mudah kok seperti video di bawah ini:

Kamu bisa tambahkan berbagai isian seperti potongan wortel, daun bawang, buncis, tomat, cabai, dan sebagainya. Dihidangkan dengan nasi dan saus enak banget!

4. Nasi goreng Yang Chow

Source: detik.com

Mau coba makan siang nasi goreng tapi yang beda? Kamu bisa coba bikin nasi goreng andalan resto oriental ini!

Nasi goreng Yang Chow dibuat dengan bumbu yang simple, yaitu kecap asin, garam, dan kaldu ayam. Tentu saja kamu bisa tambahkan berbagai toping seperti telur, potongan wortel, atau mungkin ayam.

Sajikan nasi goreng Yang Chow di tempat bekalmu dengan irisan daun bawang. Dijamin kenyang dan nagih!

5. Oseng ayam kecap

Source: papasemar.com

Ingin bekal kantor yang memberi banyak energi? Coba menu bekal makan siang yang satu ini!

Cukup oseng potongan daging ayam dengan kecap manis, bawang bombay, bawang daun, dan bumbu penyedap. Tempatkan oseng ayam kecap di tempat bekal dengan nasi putih dan tempe goreng.

Kamu juga bisa banget tambahkan telur dadar atau pun diiris-iris memanjang. Tampak lezat dan mengenyangkan bukan?

Itulah 5 ide menu bekal makan untuk ke kantor yang mudah tapi gak ngebosenin. Gak cuma praktis dan higienis, membawa bekal seperti ini membuatmu tambah hemat bukan?

Selain makanan diatas, kamu juga bisa memesan catering. Untuk catering sehat dan berkualitas, kamu bisa cek di

https:/www.thinkasia.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *